news 

PM Jepang Shinzo Abe Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Gempa Lombok

Berita Terkini – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyampaikan belasungkawanya kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), setelah gempa Lombok berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) mengguncang pulau yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Agen Bandarq

Berdasarkan rilis yang diterima oleh Pandawa News dari Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Selasa (7/8/2018), Shinzo Abe abe berharap agar segala permasalahan dapat terselesaikan.

Ia juga mendoakan agar warga yang terkena dampak gempa Lombok dapat segera pulih dan dapat beraktivitas kembali.

“Saya menyampaikan rasa simpati mendalam kepada Presiden RI Joko Widodo atas gempa Lombok yang terjadi beberapa hari lalu,” ujar Shinzo Abe.

“Saya juga mendoakan agar koban yang terkena dampak gempa dapat segera pulih kembali,” tambahnya.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

Tak hanya PM Jepang, ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Jepang kepada Menlu RI Retno Marsudi.

“Kami menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada masyarakat Indonesia terkait gempa Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujar Menlu Taro Kono.

“Pemerintah Jepang siap memberikan bantuan apapun yang diperlukan oleh Indonesia. Kami juga ingin menyampaikan simpati yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang meninggal serta mendoakan agar para korban luka dapat segera sembuh,” tambahnya.

Menurut laporan, lebih dari 90 orang meninggal dan lebih dari 200 orang terluka. Upaya pencarian masih terus dilakukan pihak berwenang. Otoritas telah mengevakuasi lebih dari 10.000 warga setempat dan juga wisatawan asing. Sedangkan lebih dari 130 gempa susulan tercatat pada hari Senin.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut pusat gempa berada pada kedalaman 15 km, 8.25 Lintang Selatan dan 116.49 Bujur Timur Laut atau 27 km Timur Laut Lombok Utara, NTB.

BMKG juga mengungkapkan, kekuatan gempa Lombok kali ini berpotensi memunculkan gelombang laut besar atau tsunami. Namun peringatan ini dicabut beberapa jam setelahnya.

Getaran gempa Lombok disebut terasa hingga pulau Bali, ujung timur pulau Jawa dan pesisir barat Pulau Sumbawa Besar. Sejumlah turis lokal dan mancanegara yang sedang berada di kota wisata itu panik, sebagian besar dari mereka langsung mencari perlindungan ke tempat yang relatif aman. Tak terkecuali para artis luar negeri dan beberapa pejabat dari negara sahabat.

 

Related posts

Leave a Comment