news 

Kuku Terpanjang di Dunia Dipotong Setelah Dipelihara 66 Tahun

Kuku Terpanjang di Dunia Dipotong Setelah Dipelihara 66 Tahun

 

Agen Bandarq

Setelah 66 tahun memanjangkan kuku dan memegang Guinness World Record untuk kuku terpanjang pada satu tangan, pria asal India memutuskan untuk memotongnya. Kuku tersebut sekarang disimpan di museum Ripley’s Believe it or Not.

Awalnya ia memanjangkan kuku karena dimarahi oleh gurunya di sekolah. Hal ini membuat Shridhar Chillal remaja tertantang untuk menumbuhkan kuku di tangan kirinya.

Setelah lebih dari setengah abad tercatat sebagai pemilik kuku terpanjang, pria tua berusia 82 tahun dari Pune, India ini akhirnya memotong kukunya ketika sebuah museum di New York berjanji untuk mengabadikan kukunya tersebut.

“Saya tidak tahu apakah guru itu sudah meninggal atau belum sekarang, tetapi saya pasti ingin mengatakan bahwa hal yang membuat saya ditegur membuat saya menjadikannya sebagai tantangan. Saya telah berhasil menghadapi tantangan dan sekarang saya di sini,” kata dia, seperti dilansir dari ABC.net.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

Chillal secara resmi diakui pada tahun 2014 oleh Guinness World Records sebagai orang dengan kuku jari terpanjang pada satu tangan yang pernah ada. Dia tidak memotong kuku di tangan kirinya sejak tahun 1952.

Pihak Guinness World Records mengukur panjang kumulatif kukunya mencapai 909,6 sentimeter (cm). Sementara jari jempolnya mempunyai panjang luar biasa hingga 197,8 cm hingga bentuknya melingkar seperti kumparan di bagian ujung.

“Ketika saya memanjangkan kuku, saya merawat mereka dengan teliti karena mereka adalah bagian yang sangat rapuh dari tubuh kita. Saya merawatnya seumur hidup,” tuturnya.

Dan kuku panjangnya itu memang kerap membuatnya kesulitan tidur dengan nyaman. Akibatnya, dia harus bangun dengan benar untuk memastikan kuku-kukunya tidak patah.

“Aku menghabiskan 66 tahun hidupku untuk kukuku,” kata Chillal.

Meski demikian, bagi dia, memotong kuku superpanjangnya adalah keputusan yang sangat sulit, tetapi menjadi keputusan yang tepat. Sebab kuku itu akan disimpan di museum Ripley’s Believe it or Not, dan mereka akan merawatnya. Selain itu, berat kuku tersebut telah membuat jari-jarinya kaku dan menempel secara permanen. (ase)

 

Related posts

One Thought to “Kuku Terpanjang di Dunia Dipotong Setelah Dipelihara 66 Tahun”

  1. If you find yourself fascinated by a brand new career as
    a paralegal, there are a selection of choices which youll
    consider. You would possibly determine that being a freelance paralegal is the way that you simply wish to pursue this field.
    You may begin by weighing the professionals and cons of this thrilling new means
    of working within the paralegal subject; and its possible youll decide that its the best choice for
    you.

Leave a Comment