news today 

Sambangi Lamongan, Menlu Belanda Akan Bahas Deradikalisasi

Berita Hari iniMenteri Luar Negeri Belanda, Stefanus Abraham Blok dijadwalkan mengunjungi Desa Tenggulun, Lamongan, pukul 10.00 WIB, Rabu (4/7). Menteri Blok tertarik untuk menengok langsung karena di desa ini terdapat Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) yang mana menangani para napiter dan mantan kombatan. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh para pengurus YLP.

Agen Bandarq

1. Akan tandatangani perjanjian bilateral

Sambangi Lamongan, Menlu Belanda Akan Bahas DeradikalisasiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Pengurus YLP, Sumarno membeberkan bahwa kedatangan Menteri Blok tidak sekadar berkunjung saja. Lebih dari itu, ia akan melakukan perjanjian bilateral bersama pendiri YLP, Ali Fauzi dan para pejabat pemerintah. “Iya akan ada perjanjian bilateral. Ada terkait deradikalisasi juga,” kata Sumarno.

2. Dubes Belanda sudah lakukan kunjungan terlebih dahulu

Sambangi Lamongan, Menlu Belanda Akan Bahas Deradikalisasi

Marno sapaan akrabnya, juga menerangkan kalau sebelumnya Duta Besar (Dubes) Belanda di Indonesia telah berkunjung lebih dulu. Pada waktu kunjungan, dia tertarik dengan apa yang dilakukan YLP. Disebut juga bahwa YLP menjadi yayasan pertama di Indonesia bahkan dunia yang menangani masalah teroris. “Beberapa waktu lalu Dubesnya yang ke sini. Lihat lihat bagaimana yayasan ini. Dia ingin tahu lebih dalam lagi,” jelasnya.

3. Berbagi ornamen sudah disiapkan

Sambangi Lamongan, Menlu Belanda Akan Bahas Deradikalisasi

Sementara di lokasi, IDN Times memantau ornamen merah putih mulai dari umbul-umbul hingga tenda telah menghiasi sekitar yayasan. Ada juga di dalam yayasan telah disiapkan kursi bewarna putih untuk melakukan perjanjian bilateral. Ada pula bendera Indonesia dan Belanda yang ada di dalam ruangan tersebut.

Related posts

Leave a Comment