news 

Digantikan Teknologi, 5 Lulusan Sarjana ini Diperkirakan Tak Akan Berguna Lagi

Kemajuan teknologi secara tidak langsung akan mengambil alih berbagai pekerjaan manusia, mulai dari pekerjaan ringan hingga pekerjaan berat perlahan akan tergantikan oleh teknologi yang semakin maju.Terlebih dengan hadirnya berbagai robot yang sudah dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang secara tidak langsung akan mengambil alih pekerjaan manusia.

Agen Bandarq

Kedepannya bukan tidak mungkin sebagian besar pekerjaan manusia akan digantikan oleh peran teknologi, baik itu komputer, robot, maupun teknologi lainnya. Biar gak penasaran langsung saja simak artikel yang dikutip dari Womens Article,berikut ini!

Inilah 5 Gelar Sarjana yang Diperkirakan Tidak Akan Berguna Lagi Akibat Digantikan oleh Teknologi.

1. Akuntansi

accounting.pagespeed.ce.nAHbSAqsBO-picsay

Pada dasarnya setiap perusahaan baik itu kecil maupun besar membutuhkan peran akuntan untuk memastikan agar sistem tetap berjalan dengan baik. Namun kebutuhan akan akuntan tersebut kini mulai beralih ke sistem robotik yang bisa bekerja lebih efisien dan jauh lebih akurat,bahkan kini berbagai perusahaan telah mencoba menerapkan sistem perpajakan online, sehingga peran para akuntan sudah mulai tergeser. Para pakar teknologi meyakini bahwa beberapa tahun ke depan para sarjana akuntansi sudah mulai kehilangan pekerjaan mereka akibat digantikan Oleh teknologi.

2. Perhotelan dan Pariwisata

5e2cba2018d70c81a640b6d82a3b5d11-picsay

Di-era teknologi yang semakin berkembang pesat seperti sekarang ini, kebutuhan penginapan sudah sangat mudah didapatkan melalui media online. Banyak aplikasi smartphone yang kini menyediakan fitur booking hotel, penginapan maupun penginapan lainnya dengan mudah. Bahkan berkat kemajuan teknologi ini peran manusia dalam bidang perhotelan dan pariwisata pun mulai terancam.

Hal tersebut disebabkan dengan adanya robot maupun taknologi tertentu yang akan mempermudah wisatawan saat akan check-in maupun check-out. Kemudian yang lebih mencengangkan adalah rencana penggunaan robot sebagai pelayan yang akan melayani setiap tamu hotel. Hal tersebut jelas sangat mengancam eksistensi para sarjana perhotelan dan pariwisata.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

3. Paralegal

BSgavelx1200-768x432-picsay

Sebagian besar tugas Paralegal kini mulai digantikan oleh sistem komputer, seperti pengarsipan berkas serta penelitian tentang kasus yang tengah dihadapi dapat dengan mudah dilakukan secara online, sehingga tidak banyak memerlukan peran Paralegal. Tugas Paralegal sendiri sejatinya adalah pembantu atau bisa dibilang sebagai asisten dari Advokat, dimana tugas mereka adalah menyiapkan berbagai berkas, administratif, serta mengumpulkan dokumen-dokumen penting tentang masalah hukum yang sedang dihadapi.

4. Broadcasting

nba-vr-0206-picsay

Tak dipungkiri, bekerja sebagai seorang brodcaster merupakan salah satu profesi membanggakan yang dapat menghasilkan pundi-pundi Rupiah yang melimpah. Namun bagi kamu yang berniat menjadi seorang broadcasternampaknya harus mulai berpikir ulang, hal tersebut karena kini televisi bukanlah sebagai saluran berita utama, sehingga diperkirakan peran televisi akan tergantikan.

Sedangkan beberapa media yang mengancam eksistensi televisi adalah berbagai sosial media mulai dari Facebook, Snapchat, Instagram, Twitter_, dan lain sebagainya, dimana berbagai sosial media tersebut telah dibekali dengan sistem teknologi yang jauh lebih canggih sehingga hampir tak memerlukan peran seorang broadcaster.

5. Farmasi

farmacia-3-picsay

Farmasi merupakan salah satu fakultas yang paling populer di Indonesia, namun lagi-lagi para sarjana farmasi harus siap kehilangan lapangan pekerjaan mereka akibat eksistensi robot yang semakin menggila. Kedepannya robot akan berperan sebagai peracik resep obat, hal itu dilakukan dengan tujuan agar peracikan obat lebih efisien.

Hal itu juga ditunjang dengan hadirnya berbagai aplikasi kesehatan yang memungkinkan seseorang untuk membeli obat secara online, sehingga setelah didiagnosis secara online maka robot akan secara otomatis meracik obat yang diperlukan. Sehingga peran ahli farmasi dalam hal ini akan sedikit tergantikan.

Akhir Kata

Itulah 5 gelar sarjana yang perannya terancam hilang akibat digantikan oleh kemajuan teknologi, seperti hadirnya sitem robotik dan sistem otomatisasi. Maka dari itu sebaiknya bijak melihat prospek pekerjaan saat akan memutuskan untuk mengambil sebuah fakultas.

Related posts

Leave a Comment