news 

3 Pantai Instagramable di Aceh, Cocok Buat Liburan!

Foto-foto menawan yang memamerkan pemandangan pantai selalu menarik untuk dilihat di Instagram. Terlebih jika pantai tersebut ada di indonesia, bikin pengen datang saat liburan.

Agen Bandarq

Di Indonesia, ada banyak pantai menarik yang mampu menghasilkan foto Instagramable. Salah satu provinsi yang memiliki banyak pantai menawan adalah Aceh. Dengan letak geografisnya yang sedemikian rupa, tak heran jika Aceh memiliki deretan pantai dengan pemandangan yang eksotis dan mengagumkan.

Pantai Instagramable di Aceh

Aceh merupakan sebuah provinsi yang terletak di ujung paling atas Pulau Sumatera. Di sebelah utara, Aceh berbatasan langsung dengan Teluk Benggala. Sementara, di sebelah timur, daerah istimewa yang dulunya disebut Nanggroe Aceh Darussalam ini berbatasan langsung dengan Selat Malaka. Berikut beberapa rekomendasi pantai yang tak boleh kamu lewatkan. Jangan lupa untuk mengecek harga tiket pesawat terbaik di Airy ya!

1. Pantai Sumur Tiga

pantai-menawan-di-aceh

Pantai yang satu ini terletak di Kecamatan Le Meulee, Sukajaya, Kota Sabang, Pulau Weh. Pasir pantai berwarna putih bersih yang berpadu apik dengan air laut berwarna hijau tosca menciptakan panorama pantai yang begitu indah dan menawan. Tak ketinggalan, pohon-pohon kelapa yang berjajar di tepi pantai serta deburan ombak yang tenang pun seakan menambah keindahan yang disuguhkan.

Dengan alam bawah lautnya yang mengagumkan, pantai ini juga cocok digunakan untuk aktivitas snorkeling ataupun diving. Puas menikmati keindahan alam bawah lautnya, kamu pun bisa duduk-duduk di tepi pantai sambil menunggu datangnya sunset. Dijamin liburanmu di Aceh pasti menyenangkan, deh! Untuk menuju ke lokasi pantai, kamu bisa menyewa mobil ataupun motor. Jika dari Kota Sabang, kamu akan memerlukan waktu perjalanan sekitar 15 menit.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

2. Pantai Iboih

pantai-menawan-di-aceh-2

Pantai berikutnya yang juga tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Aceh adalah Pantai Iboih. Pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Teupin Layeu ini terletak di tepi barat Pulau Weh, Provinsi Aceh. Selain menawarkan pemandangan pantai yang eksotis, Pantai Iboih juga menyuguhkan keindahan alam bawah laut yang begitu memukau. Menariknya lagi, karena air lautnya sangat jernih dan bersih, terumbu-terumbu karang yang tersimpan di perairan pantai ini juga bisa Anda nikmati tanpa harus berenang sekalipun.

Untuk menuju ke Pantai Iboih, kamu bisa menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan, Sabang. Sesampainya di Pelabuhan Balohan, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Iboih sekitar satu jam menggunakan angkutan umum.

3. Pantai Rubiah

pantai-menawan-di-aceh-3

Pantai Rubiah merupakan sebuah pantai cantik yang terletak di Pulau Rubiah. Sementara, Pulau Rubiah sendiri merupakan salah satu pulau kecil yang masih termasuk di dalam wilayah Kota Sabang. Dari pusat Kota Sabang, pulau ini berjarak sekitar 23,5 kilometer.

Untuk menuju ke Pantai Rubiah, kamu bisa menyewa jasa angkutan perahu dari Pantai Iboih atau Pantai Teupin Layeu. Harga sewa perahu tersebut umumnya bervariasi, tergantung dari jenis dan ukurannya. Apabila kamu ingin menyewa perahu dengan kotak kaca bening pada bagian bawah perahu untuk melihat terumbu karang, harga sewanya sekitar Rp350.000. Selama di pulau Rubiah, beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan antara lain adalah snorkeling, diving, berenang, atau sekadar bermain air di tepi pantai.

Nah, itulah beberapa pantai cantik yang wajib masuk daftar kunjunganmu di Aceh. Jika kamu mencari tiket pesawat murah ke Aceh, Airy Tiket Pesawat bisa menjadi rujukan yang tepat untuk menjawab kebutuhanmu. Melalui situs booking tiket pesawat online dari Airy tersebut, kamu bisa menemukan banyak tiket pesawat promo untuk penerbangan ke berbagai kota di Indonesia, termasuk Aceh.

Untuk pemesananya, kamu bisa memesan secara online melalui website Airy atau aplikasi Airy yang ada di Android atau IOS. Sementara, untuk pembayarannya, kamu bisa memilih metode pembayaran melalui kartu kredit, transfer, ataupun pembayaran langsung di gerai Indomaret. Mudah dan praktis, bukan? Jadi, bagaimana? Sudah ada rencana untuk berlibur ke Aceh?

Related posts

Leave a Comment